Follow kami di google berita

Permudah Petani, Pemkab Berau Tambah Kios Pupuk di Sukan

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) akan menambah kios penjualan pupuk bersubsidi tahun depan. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pupuk dan Pestisida Distanak Berau, Bambang Sujatmiko, Selasa (31/10).

Menurut Bambang, saat ini setiap kecamatan di Berau sudah memiliki kios pupuk subsidi. Namun, kios tersebut masih belum dapat menjangkau seluruh kampung di kecamatan tersebut.

“Setiap kampung ada kios yang menghandle beberapa kampung,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, kuota pupuk subsidi di seluruh Indonesia masih terbatas. Hal ini menyebabkan Distanak Berau tidak dapat membuka kios pupuk subsidi sebanyak-banyaknya.

“Jadi disesuaikan masing-masing gapoktan sesuai SK bupati jadi kami tidak bisa meminta tambahan ke provinsi atau pusat kuotanya,” ujarnya.

Bambang mengatakan, Distanak Berau akan membuka kios pupuk subsidi baru di Kecamatan Sambaliung. Kios pupuk subsidi baru tersebut akan menangani tiga kampung, diataranya Kampung Sukan, Tanjung Prangat dan Kampung Gurimbang.

“Tahun depan insya allah ada kios baru di Kampung Sukan,” bebernya Bambang.

Bambang berharap dengan penambahan kios pupuk subsidi, petani di Berau dapat lebih mudah mendapatkan pupuk subsidi. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel