Follow kami di google berita

Bupati Berpesan Jaga Persatuan dan Kesatuan Antarumat Beragama

A-News.id, Tanjung Redeb – Ribuan Jemaat umat Kristiani yang tergabung dalam Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Berau memadati Lapangan Pemuda GOR untuk mengikuti perayaan Natal bersama.

Adapun tema besar Natal tahun ini “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” yang diambil dari Injil Lukas 2:14.

Di malam yang penuh bahagia bagi umat Kristiani tersebut, turut hadir pula Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Berau.

Dalam sambutannya, bupati Berau menekankan perihal persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Berau. Dirinya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tidak mudah terprovokasi terhadap situasi-situasi negatif yang berusaha memecah-belah kesatuan dan persatuan.

“Saya meminta kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan di antara kita. Apalagi sudah memasuki masa-masa menjelang Pemilu 2024, saya meminta tolong dijaga persatuan dan kesatuan itu,” ujarnya, Jumat (01/12/2023).

Ia menjelaskan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Berau adalah satu, tidak terpisahkan. Sebab seluruh masyarakat Kabupaten Berau memiliki tujuan yang sama yakni membangun Kabupaten Berau yang lebih baik.

“Kita berasal dari perahu-perahu yang berbeda, tetapi tujuan kita sama, ingin menjadikan Berau yang lebih baik ke depan”, katanya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya tidak pernah membeda-bedakan masyarakat. Semua yang menjadi warga masyarakat Kabupaten Berau adalah rakyatnya. Apapun agamanya, bupati sama sekali tidak melakukan pembedaan.

“Agama apapun itu, itu rakyat saya. Saya mencintai masyarakat Kabupaten Berau termasuk umat Kristiani. Bentuk perhatian saya kepada umat Kristiani salah satunya adalah saya hadir datang kemari,” jelasnya.

Bupati kemudian menambahkan bahwa perayaan hari besar keagamaan ini merupakan momen yang penting. Suatu momen yang dapat menumbuhkembangkan peradaban manusia sekaligus membangun kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam jalinan harmoni kehidupan budi pekerti yang bermartabat.

“Karena itu saya menitip pesan jaga persatuan kesatuan kita semuanya,” pungkasnya. (ADV/jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel