Follow kami di google berita

Dishub Bulungan Pastikan Mudik Lebaran Aman dan Lancar

A-News.id, Tanjung Selor — Dinas Perhubungan (Dishub) Bulungan memastikan moda transportasi darat, laut, sungai, dan udara siap mengantarkan pemudik Lebaran 1445 H dengan aman dan lancar.

“Semua moda transportasi telah dilakukan ramp check dan dipastikan aman untuk digunakan,” kata Kepala Dishub Bulungan, Yunus Luhat.

Pemeriksaan menyeluruh ini dilakukan bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh kendaraan umum yang digunakan masyarakat untuk mudik.

Moda transportasi yang telah dilakukan ramp check termasuk speedboat, bus, dan travel. Pemeriksaan ini sangat penting mengingat speedboat merupakan kendaraan yang banyak digunakan masyarakat saat mudik ke Tarakan (kota transit) atau daerah lain.

Yunus memprediksikan peningkatan arus mudik tahun ini karena libur panjang dan cuti bersama. Untuk itu, ia menghimbau pemudik untuk menyesuaikan jadwal mudik agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-1 atau H-2 Lebaran. Dishub memperkirakan jumlah pemudik yang melalui transportasi sungai-laut mencapai 3 ribu orang, sedangkan pemudik darat mencapai 3 ribu orang untuk antar provinsi, kota, kabupaten, dan kecamatan.

“Kita berharap masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran dapat berjalan dengan lancar dan aman sampai bertemu keluarga di rumah dan ibadah bersama,” pungkas Yunus. (lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel