Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Berau Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

A-News.Id, Tanjung Redeb – Untuk menekan angka kecelakaan serta meningkatkan rasa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat Berau. Satlantas Polres Berau gelar sosialisasi aturan lalu lintas ke sekolah-sekolah.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Berau, Ipda Wigrha Mustika Rahmah mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mengajak dan mengimbau masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan yang ada di wilayah Berau dan juga untuk terciptanya kamseltibcar lantas serta rasa aman dan tentram bagi masyarakat Berau,” ujarnya.

Kegiatan tersebut menyasar kepada seluruh masyarakat Berau secara umum, terkhususnya kepada anak-anaj usia dibawah umur.

Dikatakannya, kegiatan itu telah dilaksanakan di beberapa sekolah. Antara lain, SD Negeri 002 Berau, SMP Negeri 2 Berau dan SMP 3 Berau.

“Respon anak-anak saat kami datangi beberapa sekolah yang ada di Berau ini sangat antusias sekali, aktif dalam menyampaikan pendapatnya ataupun bertanya,” sebutnya.

Diharapkannya, dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini, maka akan memberikan kesadaran kepada anak di bawah umur agar tidak berkendara menggunakan kendaraan bermotor sendiri.

Pasalnya, selain melanggar aturan, anak-anak yang berkendara sendiri pun dikhawatirkan akan mengalami kecelakaan. Sehingga, angka kecelakaan semakin tinggi.

“Tentu hal itu tidak kita inginkan. Mereka ada generasi penerus bangsa, tentu harus dijaga dengan baik. Jangan sampai, karena kelalaian kebahagiaan dan cita-cita mereka gugur,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan