Atlet Wajib Vaksin, Sakirman: “Rutin Koordinasi dengan Dinkes Terkait Kesiapan Kuota Vaksin”

A-News.id, Tanjung Redeb – Pada rapat koordinasi penanganan covid-19 di Kabupaten Berau di Balai Mufakat, Senin (7/11/2022) minggu lalu, salah satu yang menjadi keputusan adalah wajib vaksin booster bagi peserta maupun pendamping kontingen di pelaksaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-7 Kaltim.

Ketua PB Porprov VII Kaltim 2022, Sri Juniarsih mengatakan, hal itu menjadi penekanannya, setelah kasus Covid-19 di Kabupaten Berau kembali meningkat. Oleh karena itu, Sri Juniarsih tidak ingin mengambil risiko bagi masyarakat Berau, terutama bagi para atlet yang bertanding nanti.

Bahkan aturan tersebut berlaku menyeluruh. Tidak hanya bagi atlet luar daerah Berau beserta pendampingnya melainkan atlet yang berasal dari Berau.

Ditanya mengenai hal ini, Anggota Komisi III DPRD Berau Sakirman menyatakan, jika itu menyangkut operasional atlet maka itu juga perlu diperhatikan oleh Panitia Besar Porprov (PB Porprov) ke-7 Kaltim paling tidak berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan Berau.

Ia berharap dari pihak panitia bisa dengan cepat menyikapi terkait pemenuhan kuota vaksin. Jika pun memungkinkan kata Sakirman kuota vaksinnya disiapkan sesuai dengan jumlah atlet yang akan bertanding termasuk regu official.

“Jadi itu mungkin nanti bisa ditanyakan lebih teknis ke Dinas Kesehatan,” katanya, Senin (14/11/2022).

Pada intinya, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mendukung segala hal yang menyangkut persiapan menyambut porprov dan tanggung jawab Berau selaku tuan rumah.

“Semuanya harus bisa bekerjasama dan bisa saling mendukung, seluruh SKPD lah yang terkait dengan kesuksesan penyelenggaraan porprov ke-7 Kaltim ini,” jelasnya.

“Termasuk masyarakat kita yang mempunyai usaha mungkin rumah-rumah yang bisa dikontrakkan, itu bisa dimanfaatkan untuk atlet-atlet dari luar daerah,” tandasnya. (mik)

Bagikan