Follow kami di google berita

Memaknai Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Anggota DPRD Kota Samarinda Kepada Pemuda

(Foto: Anggota komisi I DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun/Yud)

Anews.id, Samarinda – Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, mempunyai makna yang sangat penting untuk setiap kalangan pemuda – pemudi di seluruh Indonesia, terkhususya pemuda-pemudi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Salah satunya yakni, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun yang merupakan legislator termuda di kursi DPRD Kota Samarinda.

Dalam memaknai hari Sumpa Pemuda, Afif menuturkan bahwa para pemuda-pemudi terdahulu telah berjuang untuk meraih kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Ia menilai peran pemuda-pemudi sangat penting bagi zaman reformasi, orde baru, dan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semangat sumpah pemuda dimaknai secara mendalam, melihat bagaimana para pendiri ketika masih muda. Seperti KH Ahmad Dahlan, dan Muhammad Yamin, semangat mereka ini yang mencerdaskan bangsa dan mensejahterahkan rakyat,” ungkap Afif saat dihubungi melalui sambungan seluler. Jum’at (28/10/2022).

Untuk itu, politisi dari fraksi Gerindra itu berpesan tekhususnya kepada pemuda di Samarinda agar bisa memaknai secara dalam sumpah pemuda ini. Ia juga berharap organisasi-organisai kepemudaan yang ada di Samarinda bisa diisi para para anak-anak muda.

“Pemuda-pemudi di Samarinda harus bisa mempraktekan semangat juang yang dimiliki para pejuang sumpah pemuda yang terdahulu. Agar bisa bersama-sama mebangun Kota Samarinda yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel