Follow kami di google berita

Tingkatkan Perekonomian Kampung, Pemkab Bangun Jalan Kampung Purnasari Jaya – Bumi Jaya

A-News.id, Tanjung Redeb — Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kemajuan seluruh kecamatan di Kabupaten Berau, khususnya Kecamatan Talisayan.

“Potensi diberbagai sektor Kecamatan Talisayan tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu kami komitmen terus melaksanakan program berbasis peningkatan kesejahteraan secara berkelanjutan,” ungkap Sri Juniarsih saat menghadiri musrenbang di Kecamantan Talisayan beberapa waktu lalu.

Salah satu program yang dicanangkan Pemkab Berau untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Talisayan adalah pembangunan infrastruktur jalan di Kampung Bumi Jaya – Purnasari Jaya. Pembangunan jalan ini diharapkan dapat menunjang perekonomian kampung dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Selain pembangunan jalan, Pemkab Berau juga akan melakukan revitalisasi drainase dan peningkatan jalan di kawasan pemukiman yang sudah masuk di DPA DPUPR Berau. Pembangunan infrastruktur ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Berau untuk mewujudkan Berau Maju Sejahtera Bermartabat.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPRBerauBenny Sepriady Panjaitan mengatakan, sementara ini kegiatan pembangunan jalan yang menghubungkan Kampung Purnasari Jaya – Kampung Bumi Jaya sudah ditender. Nilai pagu pembangunan sebesar Rp. 14.363.250.000,00 berasal dari APBD Tahun Anggaran 2024.

“Anggaran berasal dari APBD Tahun Anggaran 2024,” Benny.

Beliau optimis bahwa pembangunan jalan ini akan segera dimulai dan dapat diselesaikan tepat waktu.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan jalan ini tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Pembangunan jalan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah penting dalam mewujudkan Talisayan yang maju dan sejahtera. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel