Follow kami di google berita

Kaltara Kucurkan Rp 35 Miliar untuk PON Aceh-Sumut

A-News.id, Tanjung Selor — Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 35 miliar untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut yang akan digelar pada September 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing, mengatakan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk membiayai berbagai keperluan, seperti pemusatan latihan atlet, pembelian peralatan, dan biaya perjalanan.

“Tahun ini kita menghadapi PON Aceh-Sumut. Dan sangat bersyukur peningkatan prestasi olahraga diukur dengan cabor yang lolos sebanyak 27. Ya, mudah-mudahan bisa membuahkan medali,” harapnya.

Obed optimis bahwa Kaltara dapat meningkatkan prestasinya di PON tahun ini. Dia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya pembinaan atlet, termasuk menggelar berbagai turnamen dan kejuaraan.

“Selain itu, kami juga terus mendorong sinergitas antar-kabupaten kota di Kaltara. Membangun prestasi olahraga dan kepemudaan tidak hanya tanggung jawab satu pihak (provinsi), tetapi ada campur tangan dari pemerintah daerah kabupaten kota,” katanya.

Obed menambahkan bahwa pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan KONI Kaltara untuk memastikan kesiapan atlet dan tim Kaltara.

“Kami yakin dengan kerja keras dan sinergi semua pihak, Kaltara dapat meraih prestasi yang membanggakan di PON Aceh-Sumut,” pungkasnya.(lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel