Follow kami di google berita

7 JPTP Pemkab Berau Akan Lelang, 1 Rotasi

Kepala Bidang Mutasi Aparatur, Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Berau, Iwan Setiawan

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berencana melaksanakan lelang jabatan dan rotasi untuk sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Lelang ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan beberapa instansi yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Kepala Bidang Mutasi Aparatur, Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Berau, Iwan Setiawan menjelaskan, ada beberapa instansi yang pimpinannya telah memasuki masa pensiun diantaranya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Dinas Pendidikan, Asisten II dan 2 staff ahli.

“Beberapa instansi ini akan dilakukan lelang dan satu jabatan akan mengalami rotasi,” ujar Iwan.

Sedangkan jabatan yang akan mengalami rotasi adalah jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Berau. Sementara ini posisi tersebut masih dijabat oleh Fendra Firmawan yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Berau.

Iwan mengatakan, sementara dalam waktu dekat ini akan dilelang dan rotasi yaitu sebanyak 3 JPTP dan sisanya akan dilaksanakan menjelang akhir tahun 2023.

“Kita akan lelang jabatan ini, yang masa pensiunnya dibawah bulan Juni, jadi tiga JPTP ini akan dilelang atau rotasi sisanya dilanjutkan pada akhir tahun mendatang,” kata Iwan.

Untuk jabatan kosong saat ini, yaitu Dinas PUPR, Disnakertrans, dan satu staff ahli. Namun dikatakan Iwan, apabila Dinas PUPR hanya dilakukan rotasi, maka yang dilelang adalah jabatan kosong yang sebelumnya diduduki pejabat definitif tersebut.

“Kalau DPUPR hanya dilakukan mutasi, jadi yang dilelang adalah kekosongan yang sebelumnya diduduki,” tandasnya. (yf/adv).

Bagikan

Subscribe to Our Channel