Follow kami di google berita

Revitalisasi Tepian Teratai : Sambut Wisatawan dan IKN

A-News.id, Tanjung Redeb — Tepian Teratai, salah satu ikon wisata Kabupaten Berau akan segera direvitalisasi. Anggaran senilai Rp 35 miliar disiapkan untuk mempercantik kawasan sepanjang 700 meter ini.

Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman, menekankan pentingnya kualitas pengerjaan yang baik, mulai dari material, desain, hingga estetika.

“Kualitas harus menjadi prioritas utama. Tepian Teratai diharapkan menjadi ikon wisata yang Instagramable dan mencerminkan Berau sebagai wadah pariwisata menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN),” tegasnya.

Revitalisasi ini diharapkan mampu meningkatkan daya tarik Tepian Teratai sebagai destinasi wisata, sekaligus menjadi ruang publik yang nyaman bagi masyarakat.

Dukung UMKM dan Pengerjaan Tepat Waktu:

Sakirman memahami kekhawatiran para pelaku UMKM yang berjualan di Tepian Teratai selama proses revitalisasi. Ia mendorong solusi yang tepat agar mereka tetap dapat beraktivitas.

“Solusinya bisa dengan merapatkan rombong UMKM atau mengatur penempatannya secara rapi,” sarannya.

Sakirman mengingatkan kontraktor pelaksana untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sesuai RAB. “Kualitas material dan desain harus menjadi fokus utama. Kami di DPRD akan mengawasi proses pengerjaan,” tegasnya.

Revitalisasi Tepian Teratai diharapkan menjadi langkah maju bagi pengembangan pariwisata Berau dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel