Follow kami di google berita

POSYANDU GARUDA KAMPUNG TANJUNG BATU PERSIAPKAN TIM MENGIKUTI LOMBA TINGKAT KABUPATEN

ANEWS, Tanjung Batu – Rabu (4/11) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Pulau Derawan sudah mempersiapkan perwakilan lomba posyandu tingkat kabupaten tahun 2020 dengan perwakilan Posyandu Garuda Tanjung Batu.

Sekretaris Camat Pulau Derawan, Andi Ahmad Pemilu saat dikonfirmasi ANEWS, Rabu, 04 November 2020 mengatakan berdasarkan surat dari Kepala Dinas Pemberdayaan dan Kampung Kabupaten Berau Nomor : 414/631/DPMK-II/X/2020 perihal Pelaksanaan lomba posyandu dan surat dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Berau nomor: 193/skr/PKK.Kab/X/2020 perihal Penilaian Posyandu Tingkat Kabupaten Berau Tahun 2020, Kecamatan Pulau Derawan akan mengirim tim Posyandu Garuda Tanjung Batu sebagai yang mewakili Pulau Derawan untuk mengikuti lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Tahun 2020.

“Kami beserta ketua PKK ibu Siti Qoyimah,S.Pd dan anggota telah mengadakan koordinasi terkait penunjukan satu kandidat posyandu Kecamatan Pulau Derawan mengikuti lomba tingkat kabupaten,” ungkapnya.

“Sesuai surat tersebut satu kandidat untuk mewakili kecamatan, maka ketua PKK beserta anggota sepakat menunjuk posyandu Garuda Kampung Tanjung Batu sebagai kandidat untuk mengikuti lomba posyandu tingkat kabupaten,” tambahnya.

Sekretaris PKK Akhmad Yani mengatakan saat dikonfirmasi ANews, kegiatan lomba posyandu dan kader posyandu ini sendiri, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan kader Posyandu. Selain itu meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan warga.

“Kami bersama ketua PKK Kecamatan Pulau Derawan dan ibu PKK Kampung Tanjung Batu, Hj. Kusriani masih dalam tahap persiapan terkait lomba posyandu tingkat kabupaten ini. Posyandu Garuda yang kami bina masih dalam persiapan untuk mengikuti lomba tersebut sampai sekarang.  Adapun jadwal kegiatan untuk Kecamatan Pulau Derawan, tanggal 14 November 2020. Dilihat dari jadwal ada 13 kecamatan yang mengikuti lomba posyandu ini. Kegiatan kader posyandu untuk persiapan lomba tidak lupa mengutamakan Protokol Kesehatan,” beber Akhmad Yani.

Semoga PKK Kecamatan Pulau Derawan dapat menjadi juara dan beranjak ke tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional. (ANEWS/Anshori)

Bagikan

Subscribe to Our Channel