Follow kami di google berita

Saat Reses Puji Ingatkan Pentingnya Pendidikan Untuk Anak

Foto : Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Puji Astuti.

Anews.id, Samarinda – Masa sidang I Tahun 2023 seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda menggelar Serap Aspirasi (reses).

Termasuk Ketua komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti, melakukan kegiatan reses di Jalan KS Tubun Gang 7, Kelurahan Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu, Rabu (1/2/2023).

Selama reses berlangsung, Puji sapaan karibnya mengajak seluruh warga KS Tubun untuk bersama-sama memperhatikan pendidikan anak-anaknya.

Tak bisa dipungkiri, masih banyak anak yang semestinya berusia sekolah namun tidak bisa menempuh pendidikan lantaran terhalang kondisi finansial keluarga.

Pendidikan formal melalui sekolah sangat penting dalam menghirdarkan anak-anak dari sebuah perilaku yang menyimpang, menurut Puji.

Oleh sebab itu, masyarakat perlu menumbuhkan kepedulian lebih tinggi terhadap pendidikan anak.

“Karena menempuh pendidikan adalah hak anak yang harus diberikan,” ungkap Puji.

“Termasuk orangtua juga harus mencontohkan kalau anaknya dilarang keseringan main handphone, maka orangtuanya jangan main handphone juga,” sambungnya.

Puji mengatakan kepada warga, dapat memberikan usulan pengadaan dana bidang pendidikan melalu Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pro Bebaya) yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

“Silahkan lapor bisa usulan membeli baju atau buku. Jangan sampai ada anak tidak bisa sekolah karena tidak bisa beli baju,” ucapnya.

“Gunakan 30 persen dari permberdayaan masyarakat untuk pemenuhan pendidikan,” tutupnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel