DINKES BERAU ADAKAN PERTEMUAN IMPLEMENTASI PENYELENGGARAAN PELAYANAN KESEHATAN LINGKUNGAN DI PUSKESMAS

ANEWS, Tanjung Redeb – Dinas Kesehatan Kabupaten Berau adakan pertemuan terkait Implementasi Penyelenggaraan Pelayanan  Kesehatan di lingkungan Puskesmas yang dilaksanakan dalam upaya meningkatkan akses Penyelenggaraan Pelayanan  Kesehatan di lingkungan Puskesmas dan puskesmas keliling se-Kabupaten Berau bertempat di ruang Sangalaki, Kantor Bupati Berau, pada rabu dan Kamis, 04-05 November 2020.

Acara pertemuan dibuka Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Drs. H. Iswahyudi, Apt., M.Kes. yang dihadiri seluruh Kepala Puskesmas dan petugas Puskesmas Keliling se-Kabupaten Berau., diantara yang turut hadir mengikuti jalan acara tersebut dari beberapa kecamatan yang jauh, di pelosok. Salah satunya Kampung Long Laai, Kecamatan Segah, Berau, Kalimantan Timur.

Pertemuan Kegiatan Review Implementasi Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan di lingkungan Puskesmas di Kabupaten/Kota ini adalah suatu upaya penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang terus dilakukan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya kepada setiap warga masyarakat yang memerlukannya.

Sebagaimana telah diamanatkan dalam UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan pada Bab XII Kesehatan Kerja Pasal 164-166 menyebutkan bahwa upaya kesehatan kerja ditujukan untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerjaan. Upaya kesehatan kerja dimaksud meliputi pekerja di sektor formal dan informal, berlaku bagi setiap orang pekerja yang berada di lingkungan tempat kerja, maupun terkait Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 4 Tahun 2019 tentang Standar Teknis Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar pada  Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan, yang bermuara pada upaya peningkatan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat. (jul)

Bagikan