Follow kami di google berita

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Swab Antigen Secara Acak Para Wisatawan Dari Kepulauan Seribu

Jakarta Utara

Polres Pelabuhan Tanjung Priok melalui Polsek Kawasan Sunda Kelapa melaksanakan kegiatan pemeriksaan swab antigen kepada penumpang atau wisatawan yang kembali dari Kepulauan Seribu naik kapal laut sandar di dermaga pelabuhan Kaliadem – Jakarta Utara, hari ini, Minggu (8/5/2022).

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko Putra, S.I.Kom, S.I.K melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim mengatakan pelaksanaan kegiatan swab antigen dengan menggunakan Merk Antigen Lunggene khususnya kepada seluruh wisatawan kapal yang datang dari Kepulauan Seribu di dermaga pelabuhan Kaliadem.

Kapolsek menyebutkan personel petugas yang melaksanakan swab antigen dibantu 2 orang petugas Nakes Sidokkes Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan kegiatan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB sampai dengan 15.30 WIB.

“Adapun sasaran swab antigen Polres Pelabuhan Tanjung Priok tersebut adalah para penumpang (wisatawan) yang datang dari Kepulauan Seribu,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan secara rinci sebanyak 15 orang nama dan asal warga, para wisatawan yang menerima swab antigen yang dilakukan secara acak (random sampling) di dermaga pelabuhan Kaliadem diantaranya :

1. Juandini ( P) 21 tahun warga Pulau Panggang.

2. Buni Arsih ( P) 54 tahun warga Pulau Panggang.

3. Indra Satria ( L ) 24 tahun, warga Tambun – Bekasi

4. Alpian ( L ) 23 tahun warga Tambun – Bekasi

5. Eka ( L ) 25 tahun Tambun – Bekasi

6. Syahril S (L) 38 tahun Pulau Kelapa.

7. Aswir Burhan (L)67 tahun Pamulang.

8. Muhammad Baihaqi (L) 26 tahun Pamulang – Tangerang Selatan.

9. Nurannisa (P)19 tahun warga Pulau Kelapa.

10. Hasan Basri (L) 39 tahun warga Pulau Kelapa.

11. Imelda Meirita (P) 21 tahun warga Jambi.

12. Try Arfandi (L)16 tahun warga Cengkareng – Jakarta Barat.

13. Muhammad Rauzan Fikri (L) 24 tahun wargaTambun – Bekasi

14. Muhammad Zidan Ardiana (L) 18 tahun warga Bekasi.

15. Heri Prasetyo (L) 22 tahun warga Bekasi.

“Selama pelaksanaan kegiatan swab antigen ini, hasil pemeriksaan swab antigen oleh petugas secara keseluruhan hasilnya adalah Non Reaktif (Negatif) dan tidak ditemukan yang positif. Kegiatan ini juga berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Kapolsek.(Red-Mimbar Maritim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel