MULAI DESEMBER LISTRIK BIDUK-BIDUK AKAN NYALA 24 JAM

ANEWS, Biduk-Biduk – Pemerintah Kampung didampingi unsur Muspika Kecamatan Biduk-Biduk, mengadakan sosialisasi terkait pelayanan listrik PLN kepada para pelanggan yang eksis di Kampung Biduk-Biduk, Sabtu, 21/11.

Dalam pertemuan itu, disosialisasikan mulai Desember 2020, pelayanan listrik PLN akan menyala selama 24 jam, dari sebelumnya hanya 12 jam sejak lebih dari 20  (dua puluh) tahun terakhir.

Tentu saja rencana itu disambut gembira warga, karena selama ini sebagian besar dari mereka umumnya menggunakan genset sendiri untuk mendapatkan listrik untuk siang hari, yang dinyalakan dari pagi hingga maghrib, dengan merogoh kocek sendiri guna mendapatkan listrik untuk menunjang kegiatan warga seperti untuk menyalakan TV, kulkas, radio dan untuk men-charge baterai telepon selular warga, apalagi untuk keperluan sekolah-sekolah belajar daring (online) pada siang hari di masa pandemi.

Mengingat kebutuhan pasokan listrik adalah salah satu kebutuhan primer masyarakat dan daerah, maka adanya pelayanan PLN 24 jam perlu segera diwujudkan.

Namun ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan oleh jajaran PLN bersama warga, khususnya melihat kondisi di lapangan. Karena ada beberapa pohon yang berpotensi mengganggu jaringan yang perlu dilakukan pemangkasan agar tidak terjadi gangguan saat pasokan listrik sudah dialirkan melalui jaringan ke rumah-rumah warga. (daeng)

Bagikan