Tinjau Lokasi Kebocoran, Dirut PDAM Batiwakkal Pastikan Tekanan Air Tak Berkurang

A-News.id, Tanjung Redeb — Direktur Utama Perumda Air Minum Batiwakkal tinjau langsung lokasi pipa bocor yang berada di Jalan HARM Ayoeb, Jumat(10/12/2022).

Pipa bocor yang mengakibatkan genangan air tersebut membuat warga resah dan melaporkannya langsung kepada pihak PDAM.

Mengutip dari akun instagram @saipulrahman._, terlihat Saipul Rahman langsung meninjau lokasi kebocoran pipa. Dirinya meminta maaf kepada pengguna jalan yang melewati Jalan HARM Ayoeb tersebut.

“Mohon maaf¬† sebagian pengguna jalan HARM Ayoeb atas gangguan genangan air akibat kebocoran pipa perumda air minum batiwakkal Berau,” ujar Saipul dalam keterangan video di media sosial instagram milik pribadinya.

Dirinya mengakui, jika laporan mengenai pipa bocor tersebut telah diterimanya cukup lama, akan tetapi laporan tersebut masih menunggu izin dari Balai Wilayah Jalan Kementerian PUPR dan menyesuaikan waktu pelaksanaan Porprov Kaltim VII agar tidak menjadi hambatan.

“Jika langsung kami turunkan tim untuk perbaikan, dikhawatirkan akan menganggu distribusi air di perkotaan padahal kita sedang banyak tamu karena Porprov,” jelasnya.

Selain dapat menganggu distribusi air, pihaknya juga mengkhawatirkan arus lalu lintas menjadi terganggu saat pipa tersebut diperbaiki.

“Tapi hal yang paling terpenting ialah perizinan, agar dapat membongkar trotoar dan jalan nasional harus mendapatkan izin dari Kementerian PUPR,” bebernya.

“Kami sedang diskusikan bagaimana caranya agar sesedikit mungkin membuat kerusakan pada badan jalan dan secara jangka panjang bisa memudahkan dalam perbaikan di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Saipul juga mengucapkan rasa syukur saat terjadinya kebocoran tidak ada kendala terhadap distribusi air bersih kepada masyarakat.

“Alhamduillah tidak ada kendala distribusi ke pelanggan yang ada di sekitar kebocoran karena pelanggan mengakui air masih lancar dan deras,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Berau atas partisipasinya dalam melaporkan apabila ada kendala dalam distribusi air bersih.

“Baik itu laporan kepada kami langsung maupun media sosial, saya harap perbaikan berjalan lancar,” tandasnya. (yf)

Bagikan