Follow kami di google berita

Subandi Pinta Pemkot Samarinda Optimalkan Aset Daerah

Foto : Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Subandi.

Anesw.id, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda meiliki beragam aset, maka dari itu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Subandi, pinta tak lupa dengn aset yang terbengkalai.

Menurut Subandi, aset miliki Pemkot Samarinda yang terbilang terbengkalai sepatutnya bisa dimanfaatkan.

Bukan tanpa alasan dirinya mengatakan demikian, bahwasanya pemkot sendiri sangat banyak sekali memiliki aset yang tidak tersentuh.

“Ada sedikit surat cinta yang memang menajdi urgensi bagi pemkot. Salah satunya pengelolaan aset,” ungkap subandi.

“Banyak sekali aset kita yang tidak tersentuh oleh pemkot. Bahkan seperti dibiarkan terbengkalai dan lupu dari pengawasan,” lanjutnya.

Dirinya pun mencontohkan salah satu aset yang dimiliki oleh Pemkot Samarinda, bangunan Plaza 21 yang berlokasi di Jalan Niaga Timur, Kelurahan Pelabuhan.

Memang, selama ini pemkot memanfaatkan bangunan tersebut menjadi lahan parkir yang diperkirakan memiliki potensi tingkatkan Pedaptan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.

Dilihat secara kenyataan, pelaksanaan serta pemanfatannya tidak mulus akibat sering tergenang air saaat hujan deras tiba.

“Untuk Plaza 21 itu mungkin bisa dicoba kembali untuk dapat dimanfaatkan. Yang menjadi kekhawatiran, usia bangunan makin tahun makin tua,” ucapnya.

“Karena itu lebih membahayakan, memang sempat saat itu dipercantik sedikit namun sampai sekarang fungsinya kita belum tahun untuk apa,” sambungnya.

Subandi menegaskan, kalo hanya sekedar diberi label miliki Pemkot Samarinda untuk apa.

“Coba cari peluang, kita harus cari peruntukkannya untuk apa. Jangan sekedar cari solusi tanpa ada pergerakan. Sayang sekali aset yang sangat strategis tapi tidak dimanfaatkan dengan baik,” bebernya.

Terakhir, ia pinta pemkot agar bisa memanfaatkan aset potensial yang hingga saat ini masih belum digunakan secara maksimal.

Bagikan

Subscribe to Our Channel