Berikan Kenyamanan Umat Katolik Melaksanakan Misa Natal, Brimob Polda Kaltim Lakukan Sterlisasi Di Seluruh Gereja

(Foto: Anggota Brimob Polda Kaltim saat melaksanakam sterilisasi di sekitar Gereja/Ist)
(Foto: Anggota Brimob Polda Kaltim saat melaksanakam sterilisasi di sekitar Gereja/Ist)

Anews.id, Balikpapan – Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan sterlisasi gereja Paroki ST. Petrus dan Paulus, Balikpapan. Jum’at (8/12/2022) kemaren.

Sterelisasi itu dilakukan guna memastikan kemanan para jemaat Katolik dalam melaksanakan misa natal di dua gereja tersebut.

“Kami ingin memastikan lokasi peribadahan misa natal umat Katolik steril terhindar dari hal-hal yang mencurigakan dan ibadah dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ungkap Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol Andy Rifai. Senin (12/12/2022).

Selain itu, Andy Rifai menyebutkan dalam pelaksanaan strelisasi gereja pihaknya menurunkan 10 orang Subdem 2 Jibom yang dimpin langsung oleh Kepala Unit (Panit) Aipda Harmoko.

“Jadi tim memeriksa setiap sudut ruangan di gereja dan di halam sekitar gereja,” ucapnya.

Kendati itu, Perwira berpangkat melati tiga 3 itu berharap seluruh ibadah natal di gereja bisa berjalan maksimal tanpa ada gangguan dari pihak manapun.

“Dengan kita libatkan seluruh pasukan brimob Polda Kaltim untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Semoga para jemaat di gereja bisa beribadah dengan tenang dalam melaksanakan perayaan natal,” pungkasnya.

Bagikan