BERAU MASIH INVENTARISIR KAWASAN PENGEMBANGAN BARU PEMUKIMAN TRANSMIGRASI

Rohimansyah, Kepala Seksi Pemukiman dan Penempatan di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Berau.

ANEWS, Tanjung Redeb – Rohimansyah, Kepala Seksi Pemukiman dan Penempatan di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Berau  menyampaikan ke ANews, Senin (23/11), terkait tindak lanjut dari kunjungan M. Nurdin, Dirjen PK Transmigrasi pada saat kunjungan ke Kabupaten Berau belum lama, bahwa pengembangan transmigrasi di Kabupaten Berau ini akan dilanjutkan di daerah yang memang memungkinkan untuk dilakukan pengembangan yang nantinya juga akan dilakukan pembangunan kawasan dimaksud.

Rohimansyah mengungkapkan dalam pengembangan dan pembangunan transmigrasi ini masih dalam peninjauan ke lokasi-lokasi, baik yang sudah ada transmigrasinya maupun lokasi baru. Lokasi yang sudah ditinjau salah satunya di Kampung Talisayan, dalam hal ini mereka bukan hanya melakukan peninjauan saja tetapi juga mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai hal tersebut.

“Tetapi kita masih berusaha mencari ataupun mensosialisasikan dengan masyarakat lokasi-lokasi, baik lokasi HPL yang sudah ada transmigrasinya maupun lokasi baru. Kami informasikan ada di wilayah Talisayan namun masih dalam proses untuk dikelola dalam hal administrasi dan lokasinya, sebelum diusulkan ke Dirjen,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam pengembangan dan pembangunan transmigrasi ini belum tahu pasti kapan dilaksanakan karena yang bertanggungjawab adalah pemerintah daerah. Ia pun berharap agar masyarakat bisa menerima sosialisasi tersebut. (din/sya)

Bagikan