KECUALI DI ZONA HIJAU, SEKOLAH SMP DI BERAU BELUM BISA DILAKUKAN SECARA TATAP MUKA

Ramlie SE. SPd. M.Pd, Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Berau

ANEWS, Berau – Ramlie SE. SPd. M.Pd, Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Berau menyampaikan mengenai pembelajaran tatap muka di Kabupaten Berau yang sudah memasuki zona merah pada Kamis (19/11).

Menurut dia awalnya Dinas Pendidikan berinisiatif  ingin melakukan pembelajaran tatap muka diseluruh SMP namun tidak dipungkiri bahwa Kabupaten Berau kini kembali berada di zona merah sehingga pembelajaran tatap muka hanya dilakukan di beberapa kecamatan yang berada di zona hijau.

“Di tahun 2020 ini ada beberapa sekolah sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka, dan sekitar 10 sekolah di daerah pesisir dan pedalaman yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka tersebut, tetapi dengan catatan mereka harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kantor Dinas Pendidikan

Dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka pun harus mengikuti syarat yaitu, dilaksanakannya rapat komite yang dihadiri oleh orang tua dan sekolah tersebut, jika dalam rapat tersebut disetujui oleh kedua belah pihak maka pembelajaran tatap muka dilaksanakan, namun jika  tidak disetujui oleh salah satu pihak maka pembelajaran tatap muka tidak dilaksanakan.

Dan ia menyampaikan bahwa tahun 2021 kemungkinan besar akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka di seluruh Kabupaten Berau namun dari Dinas Pendidikan masih menunggu kebijakan baru dari Kemendikbud. Ia pun berharap agar sekolah di Kabupaten Berau bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka kembali dan pandemi ini segera berakhir. (din/jul)

Bagikan