Follow kami di google berita

Buka Musrembang 2023, Isran Ajak Sukseskan Pembangunan Kaltim

(Foto: Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memukul gong tanda Musrembang di Buka/Ist)

Anews.id, Samarinda –  Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengajak seluruh pihak dapat mendukung suksesnya pembangunan berkelanjutan menuju Kaltim Berdaulat 2023.

Hal itu diungkapkan usai dirinya  membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kaltim 2023 di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu 20 April 2022.

Isran menilai meski selama kepemimpinannya bersama Wagub Hadi Mulyadi dilanda wabah Covid-19, tetapi proses pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan baik dan sukses.

“Pada 2020 tingkat pengangguran dan kemiskinan meningkat. Tapi, pada 2021 hingga sekarang terus mengalami penurunan. Sehingga pertumbuhan ekonomi Kaltim pun mengalami pertumbuhan signifikan,” ucap Isran Noor.

Untuk itu, keberlanjutan pembangunan menuju Kaltim berdaulat 2023 ke depan diharapkan dapat didukung oleh semua pihak.

Selanjutnya, orang nomad satu di benua etam itu menambahkan program vaksinasi covid 19 dan protokol kesehatan tetap dilakukan. Sehingga, terjadi peningkatan imunitas tubuh masyarakat, dengan begitu aktivitas dapat kembali pulih.

“Karena itu, dukungan berbagai pihak mewujudkan pembangunan berkelanjutan menuju Kaltim Berdaulat sangat diperlukan,” tegasnya.

Selanjutnya, khusus perangkat daerah dapat menyusun program kegiatan rencana belanja  pemerintah 2023 harus diperhatikan. Guna mewujudkan ketahanan sosial dan perekonomian daerah yang inklusif serta berkelanjutan menuju Kaltim Berdaulat 2023.

Untuk itu, proses prioritas pembangunan yang telah direncanakan diminta untuk menjadi perhatian utama dalam tahapan penganggaran.

“Semua itu, agar pelaksanaannya dapat secara optimal. Hanya dengan perencanaan, kerja keras, penganggaran dan pelaksanaan pekerjaan yang berkualitas dengan baik, maka sasaran dan tujuan pembangunan dapat dihasilkan dengan baik,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel