Follow kami di google berita

Dua Ribu Paket Sembako Dikirim ke Pulau Maratua

A-News.id, Tanjung Redeb – Guna membantu masyarakat yang berada di pulau terluar seperti Maratua, prajurit Kodim 0902/Bru salurkan paket sembako. Paket sembako tersebut dilepas secara simbolis oleh staf ahli panglima TNI beserta Bupati Berau, Senin (20/3/2023).

Bantuan sosial tersebut berangkat dari markas kodim menuju Maratua sebanyak 2 ribu paket. Yang masing-masing paket berisi beras 5 kilogram, gula pasir, mie instan, minyak goreng dan sejumlah bahan siap saji.

Staf Ahli Panglima TNI Bagian Keamanan Konflik Komunal, Kolonel Arm. Octiva Rajagukguk mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian negara dan tanggung jawab bersama seluruh pemerintah Indonesia dalam meringankan beban warga yang berada jauh dari pusat kota.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka program pemberdayaan masyarakat di perbatasan dan pulau terluar sehingga mereka merasa terperhatikan,” katanya.

“Ini kegiatan rutin berkelanjutan dan ini kami harapkan di awal tahun ini, inilah sekaligus launching untuk kegiatan selanjutnya,” tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Berau Sri Juniarsih atas nama pemerintah daerah mengaku sangat terbantu dengan program yang digagas oleh satuan TNI tersebut. Bahwasanya menurut Sri, masih banyak warga di Bumi Batiwakkal yang membutuhkan uluran tangan, khususnya warga rentan di masa pemulihan pandemi.

Inisiatif yang dilaksanakan oleh TNI itu pulalah yang menurut Sri dapat menjadi contoh, bagaimana suatu organisasi mampu menggalang bantuan dan menyalurkannya kepada masyarakat.

“Aksi-aksi semacam ini harus banyak dilakukan, baik di perkotaan maupun kampung. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan, tentunya kegiatan saling berbagi seperti ini akan menambah amal kebaikan,” ujar Bupati. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel