Follow kami di google berita

7 INSTANSI SAMARINDA GUNAKAN GENOSE, DPRD HARAPKAN DISEBAR KE SELURUH INSTANSI

Anggota Komisi 4 DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar.

ANEWS, Samarinda – Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Andi Harun-Rusmadi telah melakukan uji coba alat pendeteksi dini GeNose19. Uji coba tersebut dilakukan pada hari Selasa 16 Maret 2021, di anjungan Karang Mumus, BalaiKota, Samarinda.

Hal ini mendapatkan respon yang positif dari anggota Komisi 4 DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar, dirinya sangat mendukung dengan adanya GeNose 19, yang telah di datangkan oleh Pemkot Samarinda.

“Saya sangat mendukung langkah Pemkot mendatangkan alat pendeteksi GeNose ini. Apalagi kan sudah dilakukan uji coba oleh Pak Walikota,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya yang beradi di Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda. Rabu 18 Maret 2021.

Deny juga menjelaskan, Bahwa alat GeNose sudah ada di 7 tujuh instansi dan kesehatan Kota Samarinda. Bahkan GeNose ini telah teruji, dan sudah dilakukan riset oleh beberapa lembaga riset.

“GeNose sudah dipakai di tujuh Instansi dan Kesehatan, seperti Rumah Sakit, Puskesmas, dan lain-lainnya. Bahkan GeNose ini telah teruji, dan sudah di lakukan riset oleh beberapa lembaga riset,” jelasnya.

“Tingkat keakuratannya dari yang saya baca dari online, itu sudah mencapai diatas 90%. Jadi alat pendeteksi ini sudah ampuh untuk mendeteksi penyebaran Covid 19,” sambungnya.

Anggota dewan dari fraksi Gerindra ini berharap, alat pendeteksi dini GeNose 19 ini bisa dikembangkan lagi untuk seluruh instansi yang di lingkup Pemkot Samarinda, guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Saya harap setelah di uji di 7 instansi, GeNose ini bisa dikembangkan lagi untuk seluruh lingkup instansi dan Kesehatan. agar kita bisa mencegah penyebaran Covid 19,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel