Follow kami di google berita

Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kodim 0902/BRU Gelar Vaksinasi Massal

ANews,Berau– Kodim 0902 BRU/TRD bekerja sama dengan Polres Berau dan Dinas kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 massal di aula P.Tendean KODIM 0902/TRD pada sabtu (17/7/2021). Bupati dan Wakil Bupati Berau ikut menghadiri kegiaatan vaksinasi tersebut.

Jumlah total 600 vaksin yang disiapkan KODIM, 500 dari TNI POLRI dan 100 dari Dinas Kesehatan, 100 orang yang diagendakan menerima vaksin kedua. Sasaran penerima vaksin tidak hanya untuk warga sekitar KODIM, akan tetapi ditujukan juga untuk warga Berau keleseluruhan.

Sri Juniarsih Bupati Berau yang melakukan peninjauan melihat situasi vaksin yang diselenggarakan di Kodim ini, cukup rapi dan berjalan dengan baik. Tidak lupa Ia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI POLRI yang telah memberikan dukungan kepada Pemerintah daerah dalam hal penyaluran vaksin COVID 19.

“Kami Pemkab Berau akan terus mensupport dan memohon kepada pemerintah pusat supaya kami diberikan vaksin lebih banyak lagi untuk Kabupaten Berau, mengingat Berau dalam masa PPKM darurat” ungkap Bupati Berau.

Dandim 0902 mengatakan masyarakat yang mendapatkan vaksinasi ini berdasarkan pendataan dari masing-masing Puskesmas yang bekerja sama dengan Polsek dan pengurus RT/RW. Dari pendataan tersebut didapatkan nama peserta vaksinasi dan diberikan undangan sehari sebelumnya.

Sementara ini dikatakan Dandim bahwa vaksin TNI polri saat ini sudah diberikan sebanyak 3000 lebih kemasyarakat.

“Peserta yang diikutkan berdasarkan nama dan alamatnya serta diberikan undangan untuk mengikuti vaksinasi massal pada sehari sebelumnya. Tujuannya untuk menghindari kerumunan, kalau tidak berdasarkan data, dikhawatirkan akan terjadi tumpukan antrean warga yang antusiuas untuk divaksin,” tungkasnya Letkol inf fardin wardana Dandim 0920/TRD

Lanjutnya, 600 dosis yang didistribusikan merupakan alokasi vaksin dari Mabes TNI POLRI dan Dinkes untuk menunjang percepatan vaksinasi Covid-19. Diharapkan upaya yang dilakukan Kodim ini dapat membantu upaya percepatan vaksinasi warga Berau yang ditargetkan untuk menekan angka Covid di Kabupaten Berau.(yud)

Bagikan

Subscribe to Our Channel