DLHK BERAU TEBANG POHON YANG BERPOTENSI BAHAYAKAN PENGGUNA JALAN DI SAAT HUJAN

Penebangan Pohon Di jalan Pulau Sambit

ANEWS, Tanjung Redeb – Memasuki musim penghujan dan dengan kondisi kadang muncul cuaca ekstrim dengan angin kencang dikhawatirkan berdampak dengan tumbangnya pepohonan di tepi jalan umum. Sebagai antiisipasi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Berau melakukan penebangan pohon tua di beberapa ruas jalan Pulau Sambit, Senin (23/11/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Berau Sujadi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Berau Sujadi saat ditemui ANews mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka bekerja sama dengan PT PLN (Persero). Kegiatan penebangan pohon ini dilakukan karena dianggap  mengganggu tiang listrik dan dinilai rawan membahayakan rumah masyarakat yang bertempat tinggal di daerah tersebut.

Adapun Pohon yang dipangkas rantingnya dikarenakan pohon tersebut sudah berumur dan pohon yang memang yang sudah mati dipotong agar tidak membahayakan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

“Memang pada dasarnya DLHK juga mempunyai kegiatan misalkan  ada pohon tinggi yang sudah tua dan masyarakat di daerah tersebut melaporkan ke DLHK agar pohon tersebut ditebang, kami akan layani,”ungkapnya.

Kegiatan penebangan pohon ini dilaksanakan agar masyarakat terhindar dari kejadian seperti pohon tumbang, karena pohon yang berada di daerah tersebut sangat rentan roboh dan membahayakan pengendara yang melintasi jalan tersebut sehingga dikhawatirkan tertimpa pohon tumbang tersebut.

Dengan adanya kegiatan itu, tambah dia, akses jalan ditutup sementara dan arus lalu lintas terpaksa dialihkan lewat jalan lain. (jul/nov)

Bagikan