Mobil Ambulan Untuk Kampung Long Boy Sudah Diajukan

A-News.id, Tanjung Redeb – Peristiwa mobil rombongan Camat Kelay terbalik menjadi sorotan berbagai pihak. Pasalnya masyarakat kesulitan melakukan evakuasi karena faktor jalan yang kurang baik serta Ambulan tidak tersedia di kampung terdekat.

Diberitakan sebelumnya, rombongan camat terbalik saat menuju ke Hulu Kelay guna menghadiri Renana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran 2023.

Baca Juga : Mobil Rombongan Camat Kelay Terbalik, Masyarakat Kesulitan Lakukan Evakuasi Karena Faktor Jalan dan Tidak Adanya Ambulan

Saat melakukan evakuasi, rombongan sangat kesulitan mendapatkan bantuan untuk melakukan evakuasi unit terbalik beserta  korban. Sedangkan di Kampung Long Boy tidak memiliki ambulan.

Dengan begitu keberadaan ambulan di setiap kampung begitu penting, khususnya kampung yang berada di pedalaman yang sulit dijangkau.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Berau, Totoh mengatakan, pihaknya saat ini telah mengajukan pengadaan ambulan sebanyak 7 unit mobil ambulan di Anggaran Biaya Tambah (ABT) tahun 2022.

“Terkait ambulan itu di ABT sudah ada itu pengadaan ambulan, karena itu usulan sudah tahun lalu,” ujarnya saat di hubungi melalui panggilan telepon, Rabu (28/9/2022).

“Itu usulan sudah lama sebelum saya menjabat, jadi saya tinggal lanjutkan, termasuk Kampung Long Boy . Itu sudah kami ajukan juga,” tandasnya. (adv/nov)

Bagikan