Mobil Rombongan Camat Kelay Terbalik, Masyarakat Kesulitan Lakukan Evakuasi Karena Faktor Jalan dan Tidak Adanya Ambulan

A-News.id, Kelay — Sebuah mobil bak terbuka yang digunakan oleh rombongan Kecamatan Kelay terbalik di jalan hulu Kelay, Senin (26/9/2022).

Dari informasi yang dihimpun, di dalam mobil tersebut terdapat 4 penumpang dan satu supir.

Menurut masyarakat yang enggan disebutkan namanya, di dalam mobil tersebut ada Camat Kelay, dan beberapa pegawai kecamatan.

Dikatakannya, mobil itu terbalik saat hendak menuju ke Hulu Kelay, guna menghadiri Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran 2023.

“Iya itu mobil orang di kecamatan,” ujarnya.

Dijelaskannya, sampai saat ini masyarakat tengah berupaya untuk mengevakuasi mobil dan korban. Diketahui, dari para penumpang salah satunya duduk dibak mobil.

“Jalannya memang licin dan memang jalan itu adalah satu-satunya akses yang menghubungkan beberapa kampung,” terangnya.

Lanjutnya, sangat kesulitan mendapatkan bantuan untuk melakukan evakuasi unit terbalik. Apalagi, di Kampung Long Boy tidak memiliki ambulan.

“Ambulan ini untuk kondisi darurat. Tapi tidak ada ambulan. Padahal sangat dibutuhkan. Apalagi kalau ada orang mau melahirkan, dan kondisi darurat seperti ini,” sebutnya.

Dirinya berharap, agar kampung yang ada dipedalaman bisa diberikan dukungan fasilitas kesehatan. Sehingga, jika terjadi hal darurat mampu ditindaklanjuti secara tepat.

“Semoga saja nanti ada pengadaan ambulan,” harapnya.(poh)

Bagikan