Pom Bensin Terbakar, 3 Unit Kendaraan Jadi Korban Dan 1 Pengendara Kena Luka Bakar

Anews.id, Kutai Kertanegara – Warga kelurahan Siwo, Kampung Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) dikejutkan dengan percikan api dari sebuah mobil yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi Senin (26/9/2022) sekitar pukul 12.15 wita.

Kejadian tersebut berawal saat salah satu mobil merek Toyota Innova warna putih dengan nomor polisi B 1486 SZU yang dikemudikan oleh Agustinus Toding mengisi BBM jenis pertalite. Namun tiba-tiba terlihat ada sebuah percikan api tepat di lubang pengisian bensin.

“Percikan api itu langsung menyambar melalui selang pompa bensin yang di pegang oleh seorang operator bernama Rendi,” ungkap Kapolsek Muara Jawa Iptu M Syafi’i kepada awak media.

Percikan api tersebut pun langsung menyambar mobil Innova tersebut dan kemudian membakar 2 unit mesin nosel Pertalite dan Bio Solar, serta 2 unit kendaraan mobil suzuki carry KT 8921 PA yang dikemudikan oleh Yuhok dan KT 8366 PD yang dikemudikan oleh Muhammad Riski.

“Ada juga 1 unit kendaraan sepeda motor suzuki merek Thunder tanpa Nopol yang dikendarai oleh Acok. Jadi total kendaraan yang hangus terbakar ada 3 kendaraan bermotor,” jelas Syafi’i.

Beruntung api dapat padam setelah seluruh warga dan 1 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) berusaha memadamkan amukan si jago merah.

“Warga semua ikut membantu untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Dan Alhamdulillah sekitar pukul 12.30 Wita api bisa padam,” ucapnya.

Akibat kebakaran tersebut, sopir mobil Innova B 1486 SZU mengalami luka bakar dan telah dilarikan ke RSU. HIS Sendawar untuk mendapatkan penangan lebih lanjut.

Bagikan