Lelang Pembangunan RS Baru Akan Dilakukan November Mendatang

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemkab Berau masih berupaya menggenjot progres pembangunan rumah sakit baru yang ditargetkan bangunan fisiknya rampung 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, Taupan Madjid mengatakan proses lelang akan dilakukan pada November mendatang.

Dia menuturkan, progres pengerjaan rumah sakit baru di Bumi Batiwakkal terus berjalan, saat ini telah memasuki tahap review desain bangunan, setelah tahapan tersebut selesai baru akan dilakukan proses lelang pengerjaan kepada kontraktor.

“Tahapan review masih berjalan, kita tunggu saja semoga cepat selesai,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, proses review desain memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, namun dirinya menargetkan dalam 2-3 bulan kedepan tahapan tersebut telah selesai dilakukan sehingga ditargetkan pada bulan November 2022 proses lelang pengerjaan bangunan fisik bisa dilakukan.

“Iya kita targetkan tahun ini sudah ditentukan siapa pemenang lelang, dan pengerjaan dilakukan dengan skema multiyears hingga tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Untuk penentuan lokasi rumah sakit sudah dipastikan akan tetap dibangun di lahan eks Inhutani. Terkait dengan proses ganti tanam tumbuh masyarakat yang ada di lokasi tersebut, Taupan menyebut kewenangan berada di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), sementara DPUPR Berau hanya berwenang mengurus pembangunan fisik saja.

“Kemarin dari gubernur melimpahkan proses penggantian tanam tumbuh, nanti ada timnya untuk proses ganti tanam tumbuh,” pungkasnya. (adv/poh)

Bagikan