Follow kami di google berita

Rakerprov KONI Kaltim Telah Berakhir, Ini Hasil Penyampaiannya

A-news.id, Samarinda – Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada hari Sabtu (29/1/2022) akhirnya telah usai.

Dari Rakerprov tersebut, Ketua umum KONI Kaltim, Zuhdi Yahya menyampaikan beberapa hasil.

Salah satunya yakni, terkait Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim di Kabupaten Berau, bahwa telah diputuskan ada 63 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

“sudah diputuskan ada 63 Cabor, dan nanti akan ditindaklanjuti pada Rakor berikutnya, nomornya berapa, kelasnya apasaja sampai pengadaan peralatan,” ungkapnya usai ajang Rakeprov tersebut,

Kemudian, Zuhdi Yahya juga membeberkan terkait tuan rumah Porprov ke 8 2026 juga sudah dilakukan sosialisasi. Dan dalam waktu dekat ini sebelum musyawarah sudah selesai.

“Dan itu kita ketok palu. Karena kandidat sudah ada tadi beberapa Kabupaten/Kota yang berminat. Yang perting ada dukungan dari Pema/atau Pemkotnya,” ucapnya.

termasuk juga pembahasan terkait tatib Calon Ketua KONI Kaltim priode selanjutnya.

Kemudian Zuhdi Yahya menjelaskan Diantaranya persyaratan 30 persen dukungan itu,mekanismenya sudah berjalan dan di Komisi I Rakerprov KONI Kaltim juga telah disepakati.

“Kalau di komisi oke, berarti sudah di paripurnakan. Kalau sudah berbentuk Tatib maka dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Selanjutnya, terkait pembentukan tim penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kaltim priode 2022-2026, hal tersebut juga telah disepakati.

Adapun yang menjadi Ketua Tim penjaringan yakni Husinsyah, Wakil Ketua Afiat Mirsyam Rasyid, dan Sekretaris Budhi Iriawan.

Anggota : Agus Sujito, A Ahmad Daud, Zulkarnain, Wiwid Mahendra, Aspian Nor, H M Al Hamid. Dan Staf pendukung Ali Husni, A Iriyadi, Dewi Desriany.

“Tim itu terdiri dari beberapa unsur, ada dari KONI Kaltim, ada KONI Kabupaten/Kota, ada juga dari Pengprov, jadi terwakili semua.

Mereka akan bekerja sesuai dengan aturan yang ada, ketika selesai lalu mereka akan melaporkan. Baru akan rapat lagi untuk menentukan rencana Musyawarah,” imbuhnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel