Follow kami di google berita

Gelar Aksi Penghijauan Di Sekitar SKM, Andi Harun Fokus Untuk Penanggulangan Banjir

A-news.id, Samarinda – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar aksi penghijauan Sempadan Sungai Karang Mumus. Pada hari Sabtu (29/1/2021) tadi.

Aksi penghijauan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Wakil Wali Kota, Rusmadi Wongso, Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Kapolresta Samarinda, serta unsur Forkopimda Pemkot Samarinda.

Dalam sambutannya, Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan setelah melakukan pembebasan lahan di SKM ini, pihaknya pun langsung memikirkan langkah awal terlebih dahulu.

“Jadi yang pertama ini kami lakukan penghijauan terlebih dahulu, karena kalau penurapannya kan harus menunggu lelang dan lain-lainnya,” ungkap Andi Harun kepada awak media.

Lanjutnya, Andi Harun menjelaskan terkait untuk penurapan nanti akan dilakukan Balai Wilayah Sungai (BWS) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov),

“Untuk daerah-daerah yang sudah bebas langsung ditindaklanjuti perencanaan penurapan untuk menghindari limpasan air dari karang mumus ke wilayah pemukiman,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Samarinda tersebut menyampaikan bahwa program penanggulangan banjir dan perbaikan akan berlanjut.

Dan di tahun ini, Pemkot Samarinda juga sudah mematangkan rencana pembebasan lahan di sejumlah titik banjir. Seperti, di sisi kanan kiri Jembatan JB dan Gang Nibung yang mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2022 mendatang. 

“Targetnya, 70-80 persen banjir di Bengkuring berkurang,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel