KONI Berau Anjurkan Seluruh Atlet agar Divaksin Sebelum Pelaksanaan Porprov 2022

A-News.id, Tanjung Redeb – Jelang pelaksanan pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau terus memantau berbagai persiapan, termasuk capaian vaksinasi ke para atlet, Senin (11/10/2021).

Ketua KONI Berau Al Hamid mengutarakan, terkait vaksinasi, ia memastikan dari data yang pihaknya miliki penyaluran vaksinasi ke para atlet sudah mencapai sekitar 90 persen.

“Mungkin bisa lebih karena beberapa kali sudah kita surat ke pengurus cabor, dan kemarin juga pihak KONI dan beberapa atlet sudah melaksanakan vaksinasi,” ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dengan angka persentase yang besar tersebut, Al Hamid optimis jika vaksinasi untuk para atlet dipastikan aman dan akan terus dipantau perkembangannya sampai pada waktu pelaksanaan porprov 2022 mendatang.

“Kami rasa untuk vaksinasi itu aman, tidak ada masalah karena waktu juga masih panjang di bulan November di 2022,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai program vaksinasi khusus untuk para atlet, Ketua KONI itu menegaskan bahwa agenda tersebut, sudah direncakan oleh pihaknya dan pasti dilaksanakan.

“Itu nanti melalui Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) itu akan kami perintahkan nanti untuk mengecek, dan mendata lagi tiap-tiap cabor terkait vaksinasi tersebut,” katanya.

“Nanti akan coba kami bicarakan di internal KONI dan Binpres akan mendata tiap-tiap cabor, mana-mana atlet, pelatih dan pengurus cabor itu sendiri yang belum tervaksinasi agar segera divaksin, karena ini program pemerintah yang memang harus kita jalankan,” pungkasnya. (Redaksi A-News.id)

Bagikan