Follow kami di google berita

Jelang Liburan, Disbudpar Peringatkan Pengelola Perhatikan Kebersihan

A-news.id, Tanjung Redeb — Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwista (Disbudpar) Berau berikan himbauan untuk pengelola pariwisata. Dirinya meminta agar pengelola pariwisata dapat memperhatikan kebersihan lingkungan agar memberikan kenyaman bagi pengunjung.

“Kita harapkan pengelola terutama memperhatikan kebersihan dan mempersiapkan tong sampah di beberapa titik,” kata Kepala Disbudpar, Ilyas Natsir, Kamis (13/4/2023).

Dengan memberikan rasa bersih bagi pengunjung tentunya dapat memberikan rasa kenyaman. “Dengan begitu tentunya pengunjung mau berkunjung lagi,” tuturnya.

Disbudpar akan berkordinasi dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) untuk memonitoring mulai dari kebersihan hingga pelayanan terhadap pengujung.

Pihaknya juga telah memberikan eduikasi tertutama untuk BUMK, BUMD, dan pengelola wisata lainnya agar menjaga kebersihan, “Kalau perlu para pengunjung datang dan pergi ke tempat tersebut dengan membawa kembali pulang sampahnya,” ujarnya.

Selain itu, Ilyas mengakui infrastuktur menuju tempat pariwisata rata-rata kurang memuaskan, namun perlu diketahui pihaknya hingga saat ini terus melakukan upaya agar perbaikan hingga peningkatan jalan terus dilakukan.  “Termasuk infrastruktur komunikasi itu juga perlu,” tambahnya.

“Tapi walau jalannya sedikit bergelombang, saya pastikan pengunjung akan merasa terbayarkan dengan keindahan pariwisata kita,” tandasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel