Follow kami di google berita

DPD KNPI Berau Bagi-Bagi Takjil dan Buka Bersama

A-news.id, Tanjung Redeb — DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Berau mengadakan kegiatan berbagi sembako, takjil dan menggelar buka puasa bersama organisasi masyarakat dan pemuda (OKP) dan beberapa komunitas lainnya, di Kedai Kopiria, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan buka bersama ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Berau Gamalis dan Asisten 1 Hendratno.

Sembari menunggu berbuka puasa, DPD KNPI Berau juga melaksanakan tausiyah dengan mengundang Habib Fahmi bin Abdurahman Al-Jufri Berau.

Ketua DPD KNPI Berau, Hardiansyah mengatakan, sembelum pihaknya membagikan takjil kepada masyarakat melintas, sebelumnya KNPI bersama komunitas roda 2 maupun roda 4 membagikan sembako ke beberapa titik khususnya di 4 kecamatan terdekat. Sembako yang dibagikan sebanyak 150 paket.

“Kita harapkan itu dapat meringankan mereka dan dapat menjadi inspirasi kita bersama agar momen ramadhan ini menjadi  momen yang dapat lebih meningkatkan kita kepada ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Setelah itu, dirinya bersama anggota KNPI lainnya juga turut membagikan ratusan takjil kepada masayarkat yang melintas di Simpan KFC Tanjung Redeb. Kemudian dilanjutkan dengan berkumpul di Kedai Kopiria untuk menunggu buka puasa seraya mendengarkan tausiyah keagamaan.

Hal ini bertujuan agar anak muda di Kabupaten Berau berlomba dalam kebaikan serta meningkatkan takwa kepada Allah SWT. Tentunya pada momentum ini juga kita dapat mengajak anak muda untuk berbuat hal yang positif dengan berbagi walau belum mapan.

“Tujuan kita untuk mengajak anak muda berbuat hal yang positif, ada ratusan anak muda yang hadir untuk mengikuti buka bersama DPD KNPI Berau,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel