Follow kami di google berita

Konsisten Bantu Warga, Agus Uriansyah S.pd Rutin Kunjungi Masyarakat di Perkampungan

A-News.id, Tanjung Redeb – Untuk kesekian kalinya, Ketua DPD Partai Perindo Berau, Agus Uriansyah S.pd, turun lapangan mengunjungi masyarakat di wilayah perkampungan. Kali ini giliran masyarakat Kampung Tasuk, Kecamatan Gunung Tabur, tepatnya di kawasan perkebunan kelapa sawit, Minggu (12/11/2023).

Kunjungan ini tak lain untuk bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi masyarakat di perkampungan. Kehadirannya pun disambut hangat masyarakat. Ratusan warga yang juga pekerja perkebunan kelapa sawit terlihat hadir dan berbaur dengan Agus Uriansyah S.pd. Hadir juga sejumlah warga yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat, Pusaka Berau.

Dijumpai usai kegiatan, Agus Uriansyah S.pd mengatakan bahwa silaturahmi dengan masyarakat merupakan kegiatan rutin yang ia lakukan sebagai Ketua Partai Perindo. Kegiatan ini tak lain untuk melihat kondisi serta mendengarkan aspirasi dan harapan-harapan masyarakat terhadap situasi mereka di perkampungan.

“Tidak lain kegiatan ini saya lakukan guna mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus silaturahmi dengan mereka,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam setiap kunjungan ke kampung-kampung yang ia lakukan, tidak lengkap rasanya jika tidak mendengar keluh kesah masyarakat yang dijumpainya.

Sebab dengan mendengar keluh kesah itu, dirinya mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat yang selama ini belum tersentuh pemerintah. Sehingga ia bisa membantu mencarikan solusinya.

“Kali ini saya menemukan permasalahan yang dialami masyarakat di perkebunan sawit ini. Diantaranya mahalnya harga Elpiji 3 kilogram. Selain itu kurangnya sarana antar jemput pelajar Sekolah Dasar (SD) di daerah ini,” bebernya.

Menjawab permasalahan mahalnya Elpiji yang dialami warga di daerah tersebut, dirinya akan menyalurkan bantuan Elpiji bersubsidi di daerah tersebut selama 3 kali pengisian guna meringankan apa yang menjadi beban masyarakat di daerah tersebut.

“Jadi yang biasanya mereka melakukan penukaran Elpiji dengan harga Rp 50.000 sekali penukaran, selanjutnya mereka akan menerima subsidi dari saya yaitu seharga Rp 25.000 setiap kali melakukan penukaran dan berlaku sebanyak 3 kali penukaran,” beber Agus Uriansyah S.pd.

Sedangkan untuk bantuan sarana antar jemput bagi anak SD di daerah tersebut, dirinya akan berkordinasi terlebih dahulu dengan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Perindo untuk menindaklanjuti keluhan itu.

Karena itu, dirinya memerlukan data lengkap jumlah siswa SD di daerah tersebut agar sesuai dengan jenis kendaraan yang akan diperbantukan nantinya.

“Saya memerlukan data jumlah siswa SD yang memang membutuhkan sarana antar jemput tersebut agar bisa menjadi pertimbangan di DPW Perindo nantinya. Jangan sampai sarana yang diperbantukan tidak sesuai dengan jumlah anak SD di daerah ini,” bebernya

Agus juga menjawab usulan Ketua Ormas Pusaka Cabang Sambarata yang hadir di acara tersebut, di mana salah satu perwakilan ormas Pusaka menginginkan bantuan baju kaos seragam yang bisa dipergunakan untuk kegiatan ormas.

“Kalau bantuan baju untuk ormas, aya akan bantu dengan dana pribadi saya,” ujarnya.

Setelah mendengarkan keluh kesah warga, Agus akan berupaya merealisasikannya. Namun dirinya berpesan bantuan apa saja yang ia berikan nanti, bisa dipergunakan sebaik mungkin sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ini saya lakukan bukan semata-mata karena ada unsur politik, tapi memang ingin turut meringankan beban masyarakat, terutama mengenai kebutuhan yang selama ini memang belum tersentuh pemerintah,” imbuhnya.

“Saya juga berpesan supaya masyarakat tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan sehingga tidak muncul persoalan sosial di tengah masyarakat,” tutupnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel