Kelurahan Gayam Salurkan 400 Dosis Vaksin Covid-19

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten Berau tengah gencar melaksanakan vaksinasi covid-19 guna meningkatkan persentase capaian vaksinasi yang hingga kini masih rendah, lantaran belum semua masyarakat Bumi Batiwakkal kebagian jatah vaksin.

Meskipun begitu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan terus berupaya agar penyalurannya dapat merata dengan membagikan stok dosis ke tiap-tiap lini baik di tingkat Kabupaten hingga Kelurahan.

Terbaru, vaksinasi dilaksanakan oleh Kelurahan Gayam di Jalan Murjani I, Tanjung Redeb. Program tersebut dilaksanakan melalui kerjasama dengan Polres Berau dengan jatah vaksin yang disiapkan sebanyak 400 dosis.

Hanya saja, agar penyaluran dosis 1 dan 2 setara, pihak penyelanggara membagi 400 dosis tersebut menjadi dua, yakni 200 dosis ke tiap-tiap tahapan.

Lurah Gayam Iskandar Zulkarnaen yang memantau pelaksanaan vaksinasi menilai, antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Situasi itu menjadi nilai plus bagi Iskandar demi mengurangi tingkat kerawanan penularan covid-19 di wilayahnya.

“Mudah-mudahan juga dari teman-teman Polres bisa ikut serta membantu pengamanan, sehingga bisa mengurangi massa agar tidak terjadi kerumunan,” kata Iskandar saat diwawancarai, Rabu, (29/09/2021).

Diakui Iskandar, sebelumnya pihak Kelurahan juga telah lebih dulu melaksanakan vaksin tahap pertama yang bekerja sama dengan Puskesmas Kampung Bugis. Bahkan dengan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi itu membuat Iskandar cukup optimis penyaluran vaksin di wilayahnya diperkirakan sudah sekitar 50% dari total warga Kelurahan Gayam.

“Penerima vaksin di Kelurahan Gayam ini bukan hanya dari warga kelurahan gayam saja tapi ada juga yang dari luar Kelurahan,” sambungnya.

“Harapan kita dengan adanya vaksinasi ini warga semakin termotivasi untuk ikut andil ambil bagian guna mengurangi pencegahan penyebaran covid-19,“ tutup Iskandar. (dit)

Bagikan