Follow kami di google berita

Usai Dilantik Menjadi Pj Sekdaprov Kaltim, Riza Pastikan Anggaran Covid 19 Telah Disiapkan

Anews.id, Samarinda – Pj Sekdaprov Riza Indra Riadi akhirnya resmi mengisi kekosongan kursi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Provinsi Kaltim setelah dilantik langsung Gubernur Kaltim,Isran Noor. Pada hari Senin (21/2/2022).

Saat diwawancarai awak media, Riza Indra Riadi menuturkan akan segera melaksanakan program-program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), bersama dengan seluruh OPD yang ada di lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Semua sudah ditulis dalam RPJMD dan kita tinggal melaksanakan itu. Setiap tahun RPJMD ada, jadi kita berpatokan itu saja. Dan saya sebagai koordinator untuk administratif, sedangkan pelaksana ada di OPD,” ungkap Riza.

Riza sapaan karibnya menjelaskan pelaksanaan sebagai Pj Sekdaprov, harus mendapat dukungan dan kerjasama yang baik bersama seluruh OPD, hingga adanya keputusan penunjukan Sekdaprov Kaltim difinitif oleh Presiden Jokowi.

“Konsolidasi di semua OPD. Sambil menunggu pejabat definitif, konsolidasi itu penting untuk kita bisa lebih kompak lagi dalam melaksanakan tugas lebih baik. Karena saya tidak mungkin sendirian, jadi harus dibantu kawan-kawan di OPD. Untuk itulah konsolidasi ini penting,” tambahnya.

Disinggung terkait tugas utama yang akan dilakukan usai dilantik menjadi Pj Sekdaprov, Riza menjelaskan pelantikan dirinya tepat di saat gelombang pandemi COVID-19 ke-3 melanda Kaltim. Untuk itu, dirinya berupaya bersama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim untuk mengatasi masalah pandemi ini.

“Kita tahu bersama dan informasi dari pusat bahwa kita akan menuju puncak di akhir Februari ini. Mudah-mudahan tidak sampai, walaupun sudah hampir 2.000, mudah-mudahan setelah ini landai. Untuk itu kita atur ini untuk pencegahan semakin banyaknya korban yang terpapar COVID-19,” beber Riza.

“Kita juga sudah mempersiapkan Isoter yang kemarin sudah kami resmikan. Termasuk vaksin yang sudah dikirim dari pusat, telah kami tingkatkan terus vaksinasi, supaya masyarakat bisa terlindungi dengan baik,” sambungnya.

Selain itu, nantinya untuk penanganan gelombang ke-3 COVID-19 di Kaltim, Riza Indra Riadi memastikan anggaran tersebut telah disiapkan, khususnya bagi OPD-OPD terkait yang menangani masalah COVID-19.

“Tentu sudah ada, baik di Dinas Kesehatan, BPBD sudah disiapkan. Itu dari APBD, tapi untuk angkanya, saya belum mencermati dengan baik,” pungkasnya

Bagikan

Subscribe to Our Channel