KELURAHAN SAMBALIUNG KEMBANGKAN POTENSI WISATA

ANEWS, Sambaliung – Sektor pariwisata berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi,menciptakan lapangan pekerjaan,dan mengurangi angka kemiskinan, Terlebih daerah kelurahan Sambaliung memiliki banyak Potensi Pariwisata yang bisa dikembangkan.

Bangkitnya Potensi Pariwisata Kelurahaan Sambaliung ini karena didukung oleh para warga dan terbukti Kecamatan Sambaliung, khususnya Kelurahan Sambaliung banyak mendapatkan penghargaan baik di tingkat Kabupaten dan Provinsi. Kelurahan Sambaliung juga  menjadi yang terbaik  lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Kaltim.

Lurah Sambaliung, Didi Mulyadi.

Lurah Sambaliung, Didi Mulyadi terus mengembangkan sektor Pariwisata di daerah Kelurahaan Sambaliung. Adapun sektor pariwisata yang akan dikembangkan itu sendiri adalah Keraton Sambaliung sebagai Ikon Kabupaten Berau. Target Didi Mulyadi akan memberikan semua fasilitas penunjang sebagai sarana para pengunjung di Kelurahaan Sambaliung.Rabu 16/12/20.

Pemerintahaan kelurahan Sambaliung melalui pendekatan kepada warga di daerah pinggir sungai kelay untuk meningkatkan ekonomi kreatif dan menggali potensi wisata yang ada di sana. Potensi wisata yang sudah di bangun untuk kemajuan Pariwisata antara lain, Membuat kajebo tempat santai para pengunjung. Selain membangun kajebo juga merehab Dermaga yang ada didepan Kraton Sambaliung dan Membuat Jembatan Mangrove di samping Dermaga.

Harapan Lurah Sambaliung Didi Mulyadi Pembangunan Gajebo,Rehab Dermaga,Jembatan Mangrove, ini bisa meningkatkan pengunjung wisata lokal dan luar daerah. Saat ini warga sambaliung khususnya di daerah pinggir sungai kelay juga menyajikan kuliner buat pengunjung. Target kedepan Didi Mulyadi akan membuat Grobak Wisata untuk menyajikan kuliner buat pengunjung, untuk itu Didi Mulyadi mengajak Juga Pihak Ketiga untuk bekerjasama untuk Pariwisata di Kelurahan Sambaliung. (jul/nov)

Bagikan