SEKRETARIS DPRD KALTIM – Drs. HM. RAMADHAN, MMT DILANTIK SEBAGAI PJS BUPATI BERAU

DRS. HM. RAMADHAN, MMT, saat dilantik oleh Gubernur Kalimantan Timur - Isran Noor

ANEWS, Berau – Pemkab Berau mengadakan kegiatan Zooming mengikuti Acara Pelantikan Pejabat Sementara Kepala Pemerintahan sebagai Pejabat Sementara di 5 Kabupaten/Kota se-kalimantan Timur, yang pelantikannya dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Timur – Isran Noor Sabtu pagi, 26 September 2020 di Samarinda.

Para Tamu Undangan Pelantikan PJS Berau

Tampak hadir di Ruang Pertemuan Dinas Kominfo Berau itu antara lain, Sekda Berau Ir. Muhammad Ghazali, Wakil Bupati Berau H. Agus Tantomo, S. Tek, M. Bus, Ketua KPU Berau Budi Harianto S.Pd.I dan Drs. H. Datu Kesuma, Asisten I Setda Berau serta undangan lainnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor melantik 5 pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sebagai pejabat sementara bupati/walikota untuk menggantikan 5 kepala daerah kabupaten/kota se-Kalimantan Timur yang mengikuti Pilkada Serentak tahun 2020, yang dilaksanakan  pada Sabtu, 26 September 2020 di Kantor Gubernur, Samarinda.

Pelantikan Kelima PJS bupati/walikota

Kelima pejabat tersebut adalah : 1). Drs. HM. Ramadhan, MMT  (Sekwan DPRD Prov Kaltim) menjabat sebagai Pjs. Bupati Berau; 2). Jauhar Effendi (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kaltim) menjabat sebagai Pjs. Bupati Kutai Timur; 3). Riza Indra Riadi (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kaltim) menjabat sebagai Pjs. Walikota Bontang; 4). M. Sirajuddin (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kaltim) menjabat sebagai Pjs. Bupati Kutai Kartanegara; 5). Gede Yusa (Kepala Satpol PP Prov Kaltim) menjabat sebagai Pjs. Bupati Mahakam Ulu.

Kelima pejabat tersebut, selain menjabat sebagai pejabat sementara kepala pemerintahan, juga memiliki tugas sebagai Ketua Satgas Corona atau Covid-19 sebagaimana Surat Edaran Mendagri  tanggal 17 September 2020.

Ketika ditemui Anews seusai acara zooming, Sekda Berau, Ir. Muhammad Ghazali menyampaikan bahwa Pelantikan Pjs Bupati Berau baru saja selesai.

“Pjs. Bupati Berau, pak Ramadhan Insya Allah mudah-mudahan besok kalau tidak ada halangan, datang ke Berau dan akan mulai bertugas Senin, 28 September 2020”, ujar sekda.

Pelaksanaan tugas beliau akan berakhir tanggal 4 Desember 2020 tambahnya.

Sekda berharap Pjs. Akan melaksanakan tugas-tugas kepala daerah seperti biasanya yang sudah dilakukan Bupati/Wakil Bupati,dan melanjutkan agenda yang sudah direncanakan.

Ketika ditanya persiapan yang dilakukan, sekda mengatakan tidak ada persiapan khusus.

“Kalau persiapan khusus tidak ada, nanti kalau beliau sudah datang, nanti kita silaturrahmi untuk pertama kali, kemudian kita antar ke rumah yang kita siapkan untuk beliau”, tambah Ghazali. (irw/tim ANews)

Bagikan