PROFIL DRS. HM. RAMADHAN, MMT, SALAH SEORANG CALON PJS BUPATI BERAU

Drs. HM. Ramadhan, MMT (Kanan) H. Rusianto (Tengah) H. Abidinsyah (Kiri)

ANEWS, Samarinda – Drs. HM. Ramadhan, MMT yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Tinur sebagaimana informasi yang diterima ANews, dan terkomfirmasi melalui telepon Jum’at 25/9, merupakan salah seorang kandidat untuk mengisi jabatan PJS (Pejabat Sementara) Bupati Berau, menyusul pejabat petahana Bupati/Wakil Bupati Berau sebagaimana ketentuan secara resmi mengambil cuti diluar tanggungan negara per 26 September 2020 sampai dengan 5 Desember 2020 karena akan mengikuti kampanye Pilkada Serentak – Pilkada Berau Tahun 2020.

Sosok H. Ramadhan, alumni APDN Malang ini (saat ini STIP) adalah seorang pejabat karir yang sudah malang melintang menduduki jabatan-jabatan penting di lingkup Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur sejak 30 tahun lalu. Moto beliau selaku ASN selalu taat kepada aturan, memegang teguh sumpah ASN dan siap ditempatkan dimana saja.

 

Drs. HM. Ramadhan, MMT Bersama Keluarga Saat Berada di Tanah Suci

H. Ramadhan menyelesaikan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pemerintahan di Malang kemudian mengambil S2 di ITB Bandung, Magister Manajemen .

Segudang pengalaman sudah dialaminya sejak meniti karir aparatur sipil negara khususnya di lingkup Pemprov Kaltim, seperti di Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Biro Pemerintahan Daerah, Biro Lingkungan Hidup, Dinas Pertambangan, Bapeldalda, Dinas PU, Badan Pemberdayaan Pemerintah dan Pemerintahan Desa, Bangda, Plt Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan terakhir sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Kaltim.

Selain itu beliau juga pernah mendapat penugasan di luar negeri, seperti di Malaysia dan Jepang.

Pengalaman Organisasi pernah aktif sejak di SMA (Pelajar Muhammadiyah) dan KKBKT sebagai sekjen Kaltim.

H. Ramadhan memiliki seorang istri: Ratna Nugrarini, SE dan dikaruniai 2 orang putra/putri, Wendira Ananda, Sarjana Hubungan Internasional dan Satya Nugraha, Sarjana Komunikasi alumni Universitas Brawijaya – Malang.

Hobby yang sangat digemari adalah memancing.

Itulah sekilas profil sosok salah seorang kandidat pejabat karir Provinsi Kalimantan Timur yang akan menjabat sebagai pelaksan tugas Bupati Berau. (irw)

Bagikan