Porprov ke-7 Kaltim Resmi Ditutup

A-News.id, Berau – Pekan olahraga provinsi (porprov) ke-7 Kalimantan Timur dengan Berau sebagai tuan rumah resmi ditutup. Seremonial penutupan perhelatan olahraga 4 tahunan tersebut berlangsung di stadion olympik mini, Teluk Bayur, Rabu (7/12/2022).

Acara penutupan sempat terkendala lantaran hujan deras yang mengguyur Kabupaten Berau sejak sore hari pada pukul 16.30 yang membuat beberapa titik areal stadion tergenang banjir mulai dari halaman parkir, lintasan atletik dan lapangan sepak bola. Meski begitu penutupan tetap berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Bupati Berau Sri Juniarsih sekaligus Ketua Umum PB Porprov ke-7 Kaltim mengatakan, adalah sebuah kehormatan Bumi Batiwakkal sudah diberi amanah menjadi tuan rumah. Selama pelaksanaan yang dimulai sejak 26 November hingga 7 Desember 2022 diakui, berbagai persiapan oleh panitia sudah dilakukan secara maksimal.

Kendati demikian, Sri Juniarsih mewakili atasnama panitia besar juga memohon maaf apabila selama pelaksanaan ada kesalahan, kekeliruan dalam pelayanan yang kurang memuaskan karena ia menyadari berbagai keterbatasan kerap dihadapi oleh panitia.

Melalui kesempatan itu pula, dirinya pun mengapresiasi para atlet yang telah berjuang dalam setiap pertandinga menorehkan prestasi demi mengharumkan nama kabupaten kota masing-masing.

“Selamat atas kejuaran yang berhasil diraih dan selamat berjuang di ajang kompetisi berikutnya,” katanya.

“Tentunya ini menjadi spirit bagi kita bahwasanya geliat olahraga di Bumi Etam terus tumbuh dan layak bersaing dengan provinsi yang lain di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, atasnama pemerintah provinsi, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, melalui ajang olahraga ini diharapkan mampu membangkitkan geliat ekonomi masyarakat dan menjual nama Kabupaten Berau sebagai daerah tujuan andalan pariwisata di Kalimantan Timur.

Selain itu pula, ia berharap putra-putri terbaik Kaltim yang sudah berhasil menjadi juara di porprov bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang nantinya menjadi perwakilan di ajang olahraga yang lebih tinggi seperti halnya Pekan Olahraga Nasional (PON) dan lain sebagainya.

“Pembinaan olahraga jangan sampai pernah kendor, kita bangga dan bahagia bahwa Kalimantan Timur ditingkat nasional khusus di luar pulau Jawa tidak ada yang bisa menandingi kehebatan olahraganya,” katanya.

“Ini sebuah kebanggaan, dan ini nantinya akan terus kita lakukan pembinaan baik oleh KONI, masyarakat dan pihak lainnya yang akan diberikan tugas sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Untuk diketahui, tuan rumah pelaksanaan pekan olahraga (porprov) ke-8 tahun 2026 akan dilaksanakan di Kabupaten Paser. (mik)

Bagikan