Follow kami di google berita

Perumda Air Minum Batiwakkal Masuk Nominasi Paritrana Award 2022 Kaltim

A-News.id, Balikpapan — Perumda Air Minum Batiwakkal Berau masuk nominasi Paritrana Award tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022. Patirtana Award dilaksanakan oleh bpjamsostek dan Pemprov Kaltim di Kota Balikpapan, Senin (13/2/2023).

Perumda Air Minum Batiwakkal masuk sebagai salah satu nominasi Paritrana Award kategori perusahaan pelayanan publik se-Kaltim dan telah memasuki tahap wawancara.

Pada tahap ini, panelis sebagai penilai berasal dari Pemprov Kaltim, BPJS, Akademisi serta beberapa panelis lainnya yang ditunjuk untuk melakukan wawancara.

Perumda Air Minum Batiwakkal akan diseleksi bersama dengan RS SMC Samarinda, RS. Siloam Balikpapan dan Klinik Media Bontang sebagai perusahaan sektor layanan publik tingkat Kaltim.

Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman mengatakan, nantinya bagi yang lolos akan mewakili Kaltim bersama dengan kategori lainnya. “Yakni kategori pemerintah daerah, perusahaan besar sektor perkebunan, perusahaan menengah dan perusahaan sektor layanan publik,” tutur Saipul Rahman.

Dikatakannya, Paritrana Award ini merupakan penghargaan dari Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang juga merupakan program Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung pemuh impelementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya.

Adapun tujuan dari penghargaan ini yaitu untuk meningkatkan awarenes dan peran aktif pemprov, kabupaten/kota dalam meningkatkan perlindungan jamsostek dan kepatuhan terhadap peraturan jamsostek.

Saipul menjelaskan ada beberapa mekanisme penilaian yaitu paritrana award digelar pada tingkat provinsi dan nasional.

Kemudian panitia tingkat provinsi bertugas menyeleksi, menilai, menetapkan pemenang dan memberikan penghargaan. Kemudian, panitia tingkat pusat menerapkan sistem zonasi pada penghargaan paritrana award tingkat nasional.

“Paritrana award akan dilaksanakan ditingkat nasional, panitia tingkat provinsi hanya menyeleksi dan menyampaikan kandidat kepada panitia tingkat pusat. Terdapat alokasi kandidat kabupaten/kota dan badan usaha,” jelasnya.

“Kabupaten/kota dan badan usaha akan bertanding seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel