Follow kami di google berita

Kabarnya Sewa Belum Dibayar, Klotok di Dermaga Sanggam Setop Beroperasi

A-News.id, Tanjung Redeb – Kapal klotok yang digunakan untuk penyeberangan alternatif di Dermaga Sanggam (Tanjung Redeb)-Dermaga Haji Syarifuddin (Sambaliung) kembali tidak beroperasi, Senin (3/7/2023)

Pantauan media ini, dua unit klotok yang disewa pihak pelaksana perbaikan Jembatan Sambaliung tidak melayani penyeberangan orang seperti biasanya. Kapal tersebut terlihat tertambat di Dermaga Sanggam.

Dampak tidak beroperasinya dua kapal klotok ini, membuat antrean penyeberangan orang sempat membludak. Bahkan speedboat dari Dinas Pariwisata Berau diturunkan untuk membantu mengangkut masyarakat yang ingin menyeberang baik dari arah Tanjung Redeb maupun dari Sambaliung.

Keterangan dari beberapa warga yang berada di lokasi, kapal klotok tersebut tidak beroperasi karena mengalami kerusakan. Namun informasi dari salah seorang pekerja di klotok tersebut, mereka tidak beroperasi lantaran biaya sewa belum dibayarkan.

“Bukan mogok, tapi sewa belum dibayar. Jadi kami setop dulu,” ujarnya.

Meski tidak merinci biaya sewa klotok tersebut, namun dia menyebutkan bahwa biasanya pembayaran dilakukan per dua minggu. Namun masih ada yang belum dibayarkan.

“Sebenarnya kami dijanji dibayar akhir bulan kemarin (Juni), tapi katanya hari libur, jadi anggarannya tidak bisa dicairkan. Ini kita dijanji hari ini (Senin/3/7), tapi sampai sekarang belum dibayar, makanya tidak jalan,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perbaikan Jembatan Sambaliung, I Nyoman Suardika
yang dikonfirmasi belum memberikan respons. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel