DISNAKER BERAU DILIBURKAN 3 HARI KARENA 1 PNS DISNAKER POSITIF SWAB RAPID TEST ANTIGEN

ANEWS, Berau – Kantor Disnaker Berau diliburkan selama 3 (tiga) hari sejak Rabu, 6 Januari sampai dengan Jum’at, 8 Januari 2021, untuk menghindari penyebaran Covid-19  di lingkungan Kantor Disnaker Berau, menyusul hasil Swab Rapid Test (Antigen) 1 (satu) orang PNS di lingkungan Disnaker Berau, positif. Sebagaimana informasi yang diperoleh ANews via Whatsapp dari Kadisnaker Berau, Junaidi, Kamis, 7/1/2021.

Menurut Junaidi, pihaknya langsung mengajukan permohonan untuk meliburkan kantor selama 3 hari, sekaligus mengganti dengan “work from home” sehingga dapat meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 untuk menghindari timbulnya klaster perkantoran.

Junaidi, Kadisnaker Berau

Ditambahkan Junaidi, dengan diliburkannya pegawai bekerja di kantor selama 3 hari, diharapkan akan dapat memutus rantai penularan Covid-19, dimana saat diliburkan, seluruh ruangan di lingkungan disnaker dilakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran covid-19 dan juga untuk memutuskan rantai penyebarannya.

Kebijakan seperti yang dilakukan Junaidi, Kadisnaker Berau dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 layak diacungkan jempol, karena baru Kadisnaker Berau yang berani mengambil langkah tepat dan sigap mengantisipasi agar tidak timbul klaster dinas maupun perusahaan di Kabupaten Berau. (jul/nov)

Bagikan