BULOG BERAU: PASOKAN KOMODITI PANGAN AMAN JELANG NATARU

ANEWS, Berau – Beberapa komoditi pangan yang merupakan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, terigu, gula pasir dan daging dijamin tersedia menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 yang akan datang, sebagaimana yang disampaikan Apriansyah, Kepala Bulog Cabang Berau, Kamis, 17/12 di kantornya.

Apriansyah mengatakan persediaan stok beras saat ini ada sekitar 500-an ton, dengan asumsi kebutuhan Berau per bulannya 100 ton, maka persediaan cukup sampai 5 bulan kedepan.

“Komoditi utama di Bulog adalah beras, saat ini stok beras ada 500-an ton, kalau asumsi kebutuhan 100 per bulan, tahan untuk 5 bulan,” kata Apriansyah.

Sementara untuk gula pasir akan ada pasokan 200 ton, kalau barangnya datang dengan asumsi kebutuhan sekitar 50 tahun per bulan, akan tahan sampai 4 bulan kedepan.

”Datangnya gula pasir sudah dijadwalkan tanggal 10 Desember masuk, ternyata informasi terkahir baru tanggal 22 Desember masuk ,” terangnya.

Selain beras dan gula pasir, daging import juga akan ada pasokan sebanyak 7 ton. Saat ini masih ada stok 3,2 ton yang biasanya cukup untuk 2 bulan.

Apriansyah berharap  komuditi utama seperti beras, gula pasir dan daging akan tersedia sebelum perayaan natal dan tahun baru di Kabupaten Berau. (jul)

Bagikan