Follow kami di google berita

Vaksinasi Digenjot, Rumah Warga Didatangi Satu Persatu

A-News.id, Berau — Kelurahan Karang Ambun dengan Puskesmas Kampung Bugis bekerja sama dalam program vaksinasi jemput bola di wilayah Kelurahan Karang Ambun.

Lurah Karang Ambun Arif Mulyono mengatakan ada sekitar 120 orang lansia yang akan menerima vaksinasi , selain itu ada juga lansia yang memang tidak bisa divaksin karena faktor kesehatan.

“Karena sakit bawaan, dan ada juga kurangnya informasi, mangkanya langkah kami kedepan pemerintah dan puskesmas bersama-sama memberi edukasi door to door agar target vaksinasi yang ditargetkan pemerintah cepat tercapai,” ujarnya.

Menurutnya, banyak lansia yang tidak mendapatkan vaksinasi bukan karena ada kendala teknis, namun ada beberapa yang tidak mengetahui adanya program vaksinasi yang diberikan pemerintah.

“Sebetulnya mereka mau, tapi karena kurangnya informasi. Menurut data disini, sebagian ada yang sudah divaksin,” jelasnya.

Selain itu, salah satu warga Suyati yang tidak bisa divaksin, dirinya mengakui karena adanya penyakit darah tinggi.

“Gejala sudah lama, sudah dua tahun di sini, kalau kondisi sehat saya mau divaksin,” jelas Suyati.

Yuli staff kesehatan dari Puskesmas Kampung Bugis mengatakan, untuk lansia di Berau Masih sekitar sembilan ratusan lansia yang belum di vaksin.

“kendalanya yaitu setiap kita mengadakan vaksin lansia banyak yang tidak datang, nah kami inovasi kerjasama dengan kelurahan dengan pak RT mengadakan vaksinasi lansia,” jelas Yuli.

Menurutnya, kerja keras untuk menyebarkan informasi ke masyarakat harus terus digencar.

“Sebetulnya mereka tidak punya media sosial, kapan kita jadwal vaksin dan ketakutan mereka terhadap vaksin, kita minimalisir. Untuk hari ini kita menyiapkan sekitar dua belas tenaga medis, kita juga melihat kondisi lapangan nya,” tutupnya. (Mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel