Follow kami di google berita

192 Hektar Lahan Pemda Dihibahkan

A-News.id, Berau — Pemerintah Kabupaten Berau kembali menghibahkan asetnya sebagai bentuk upaya Pemkab dalam memajukan daerah dalam sektor penerbangan.

Lahan seluas 192 hektar yang dihibahkan kepada Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan juga merupakan wujud mendukung penuh agar dapat mengundang pesawat yang lebih besar lagi masuk ke Bandara Kalimarau Kabupaten Berau.

“Aset tanah dan Gedung pembangunan sehingga pengembangan nya bisa melalui jalur APBN. Semoga kedepan pengembangannya lebih mudah,” jelas Kepala Sub Bagian Tata usaha dan Keuangan Bandara Kalimarau Yuddi.

Menurutnya, hibah lahan yang telah diterima itu akan dijadikan project, salah satunya memperpanjang landasan pacu pesawat menjadi 2,5 Kilometer.

“Bandara menggunakan dana APBN, Sehingga pesawat boeing B 737-900ER bisa landing dengan kapasitas yang lebih besar lagi,” tuturnya.

“Pengembangan lainnya seperti Gudang kargo, mungkin area e-commerce, lebih mudah lagi. Kita berterima kasih kepada pemerintah kabupaten berau. Di kasih kepercayaan untuk mengelola bandara udara,” tandasnya. YF

Bagikan

Subscribe to Our Channel