Follow kami di google berita

Peran Penting CSR Bagi Pembangunan, Kadin Berau : Harus Betul-Betul Efektif

A-News.id, Berau — Peran penting corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pembangunan Kabupaten Berau di harapkan dapat berkontribusi secara maksimal untuk kepentingan masyarakat Berau.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau Fitrial Noor mengatakan Pemerintah Kabupaten Berau saat melakukan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tentunya akan banyak sekali harapan masyarakat serta usulan setiap kampung yang masuk ke Pemkab Berau.

“Dan sudah kita sadari dengan keterbasan anggaran, kita tidak bisa penuhi seluruh harapan dari masyarakat yang ada di Berau,” Jelas Pipit sapaan akrabnya.

Pipit menuturkan, yang terpenting saat ini ialah, perbanyak koordinasi dengan tingkat elit perusahaan oleh Pemda terkait CSR.

“Harus betul-betul efektif dan harus terkonsoldasi dengan baik, kenapa, misalkan ada usulan dari kampung yang kebetulan masuk ke lingkar tambang, dari sepuluh usulan mungkin pemkab Berau hanya mampu mengakomodir hanya satu atau dua saja, nah selebihnya dari dua itulah kemudian yang bisa di akomodir oleh kawan-kawan perusahaan tambang melalui CSR nya,” tuturnya.

“Tentu kemudian ini bisa menjadi efektif bahwa keterlibatan CSR dari perusahaan tambang itu benar-benar membantu pemerintah kabupaten untuk bisa membangun kampung khususnya di lingkar tambang. Jika ada musrembang-musrembang di lingkar tambang dia hadir, dampaknya dari dekat dan yang jauh pun juga sama terdampak,” tutupnya. (Dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel