Follow kami di google berita

Korban Tenggelam di Gunung Tabur dan Gurimbang Sudah Ditemukan

A-News.id, Gunung Tabur  — Sebanyak dua korban yang dikabarkan tenggelam ditemukan pagi tadi, Minggu (20/3). Sebelumnya ada tiga korban tenggelam salah satunya di Pisang-Pisang  Kecamatan Tabalar, namun sudah ditemukan pada Sabtu (9/3).

Koordinator Lapangan Basarnas Berau Nur Ngalim mengungkapkan korban ditemukan sekitar pukul 06.30 WITA di Gang Rahayu, Jalan Pidiguna Tanjung Redeb merupakan korban yang tenggelam di Gunung Tabur pada Jumat (8/3).

Diketahui korban pria berinisial HJP (38) merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Tongkang BSM 2301 yang mengangkut batu split atau koral tengah tertambat depan PT Borneo Island Perkasa Jalan Mutiara RT 13.

“Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada pukul 06.30 WITA dengan jarak 9,5 kilometer (KM) dari lokasi kejadian ke arah hilir,” ujarnya.

Korban selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai Kabupaten Berau. Sementara itu, korban lain atas nama MN dilaporkan tenggelam pada pukul 16.15 wita di Gurimbang yang diduga karyawan perusahaan tambang.

“Untuk di gurimbang kita kurang tahu karena perusahaan yang cari, kita fokus yang di Gunung Tabur. Itu yang di gurimbang kita hanya dengar info,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Berau, Nofian Hidayat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada pencarian ini yakni tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Satuan Polair, TNI-Polri hingga masyarakat.

“Alhamdulillah semua telah ketemu, terima kasih semua unsur yang terlibat, semoga ini menjadi amal jariyah kita kelak,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel