TPU MUSLIMIN TELUK BAYUR AKAN DIPERLUAS 3 HEKTAR

ANEWS, Berau – Mengingat lokasi Pemakaman Muslimin Teluk Bayur sudah tidak memungkinkan lagi menampung sejumlah jenazah yang akan dikebumikan di tempat tersebut, Irwan Hamdani, Kelurahan Teluk Bayur akan melakukan rencana perluasan lokasi makam yang terletak di Jalan Stasiun II, Teluk Bayur itu, sebagaimana informasi yang disampaikan Irwan Hamdani, Lurah Teluk Bayur, Selasa, 05/01.

Menurut lurah, saat ini sedang dilakukan proses pematangan lahan dengan kesadaran warga bergotong royong, mulai dari penebangan pohon, sampai perataan lahan, namun sementara ini pematangan lahan tersebut tidak berjalan lagi karena pandemi.

“Perluasan pembebasan lahan itu dilakukan secara bertahap dimulai dari bulan November 2019 sampai bulan Januari 2020 dengan luas 3 hektar milik dari 9 warga sekitar,” kata lurah.

Dengan adanya perluasan lahan tersebut diharapkan sangat memudahkan warga dalam proses pemakaman bila ada warga muslim yang meninggal dunia, yang dalam beberapa waktu lalu warga merasa resah karena khawatir TPU tersebut sudah tidak layak menampung jenazah.

Saat ini keresahan yang dirasakan warga Teluk Bayur sudah terjawab dengan adanya rencana pembebasan lokasi perluasan TPU tersebut yang diinisiasi oleh Lurah Teluk Bayur.

Lurah Teluk Bayur berharap seusai pandemi ini kesadaran gotong royong warga tidak hilang sehingga bisa bersama-sama mengawal perluasan tersebut dengan efektif sehingga kedepan TPU tersebut bisa dirasakan manfaatnya bagi warga yang membutuhkan. (andi)

Bagikan